Selasa, 03 Juni 2014

Solusi dan Pemecahan Masalah

Ada beberapa solusi dan pemecahan yang dapat dilakukan untuk mengantisipasi tindak kejahatan carding, yakni sebagai berikut:
1.        Jika bertransaksi di toko, restoran, atau hotel menggunakan kartu kredit pastikan kita mengetahui bahwa kartu kredit hanya digesek pada mesin EDC yang dapat dilihat secara langsung.
2.        Jika melakukan transaksi belanja atau reservasi hotel secara online, pastikan bahwa website tersebut aman dengan dilengkapi teknologi enskripsi data (https) serta memiliki reputasi yang bagus. Ada baiknya juga jika tidak melakukan transaksi online pada area hotspot karena pada area tersebut rawan terjadinya intersepsi data.
3.        Jangan sekali-kali memberikan informasi terkait kartu kredit berikut identitas kepada pihak manapun sekalipun hal tersebut ditanyakan oleh pihak yang mengaku sebagai petugas bank. 
4.        Simpanlah surat tagihan kartu kredit yang dikirim oleh pihak bank setiap bulannya atau jika ingin membuangnya maka sebaiknya hancurkan terlebih dahulu menggunakan alat penghancur kertas. Surat tagihan memuat informasi berharga kartu kredit.
5.        Jika menerima tagihan pembayaran atas transaksi yang tidak pernah dilakukan maka segera laporkan kepada pihak bank penerbit untuk dilakukan investigasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

animasi  bergerak gif
My Widget